Selasa, 20 Oktober 2015

kesehatan

POLA HIDUP SEHAT

 Hidup sehat, yaa itu lah yang pasti kita inginkan, jika tubuh kita sehat maka kita bisa selalu tetap fit setiap hari, tapi hidup sehat tidak akan terjadi jika kita tidak usaha, naah berikut ini adalah tips untuk hidup sehat.

 
1. Olah Raga Yang teratur
Olah Raga sangat penting dilakukan baik bagi kaum muda maupun orang tua. Bagi kaum muda, olahraga sangat membantu dan berguna bagi tubuh untuk membantu masa pertumbuhan mereka. Sedangkan bagi para orang dewasa dan juga orang tua, olahraga berguna untuk menjaga kebugaran tubuh dan juga kesehatan organ tubuh.
2. Makan Makanan yang mengandung gizi seimbang.
Yang dimaksud dengan gizi yang seimbang adalah makanan yang mengandung berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral. Jadi semua jenis zat gizi tersebut harus ada dalam makanan yang akan anda konsumsi. Jumlahnyapun juga harus ditentukan sesuai kebutuhan tubuh, jadi tidak sembarangan untuk menentukan jumlah makanan yang akan dikonsumsi.
3. Mengatur Jadwal Makan
Tujuannya tidak lain adalah untuk mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi. Kebanyakan orang akan mengatur waktu makan mereka menjadi 3 waktu makan, yaitu pagi, siang dan malam. Sangat baik jika anda makan pada jam-jam yang memang sudah anda tentukan.
4. Menghindari Stress Pikiran.
Kebanyakan orang sangat sulit untuk menghindari hal ini. Stress pikiran memang sering kali menyerang tiap orang. Hal ini tentu bisa mempengaruhi kondisi kesehatan anda baik secara pikiran (mental) maupun secara fisik. Jika anda sedang memiliki masalah, sebaiknya jangan dipikirkan terlalu serius. Lebih baik untuk memikirkannya secara santai dan jangan jadikan itu sebagai beban dalam diri anda.


naah itu beberapa tips untuk pola hidup sehat, semoga bermanfaat, terimakasih :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar